My name is MAULIDIA

Kamis, 27 Mei 2010

MOUSE

Mouse (komputer)

Dalam komputasi , seorang (jamak tikus mouse, mouse, atau perangkat mouse.) merupakan perangkat penunjuk yang berfungsi dengan mendeteksi dua-dimensi gerak relatif untuk mendukung permukaannya. Secara fisik, mouse terdiri dari suatu obyek yang diselenggarakan di bawah salah satu tangan pengguna, dengan satu atau lebih tombol (Meskipun tombol tradisional biasanya bundar atau persegi, tikus musim semi modern daerah-dimuat dari permukaan atas mereka yang beroperasi aktif saat menekan ringan.) Kadang-kadang fitur elemen lain, seperti "roda", yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tergantung pada sistem operasi, atau tombol tambahan atau fitur yang dapat menambah kontrol yang lebih atau input dimensi. mouse's motion biasanya diterjemahkan ke dalam gerak sebuah kursor pada layar , yang memungkinkan untuk mengontrol denda Graphical User Interface .

Nama mouse berasal di Stanford Research Institute dan berasal dari kemiripan model awal yang memiliki kabel menempel pada bagian belakang perangkat (yang menunjukkan ide ekor) ke umum mouse .

Yang pertama dipasarkan terintegrasi mouse - dikirim sebagai bagian dari komputer dan ditujukan untuk navigasi komputer pribadi - datang dengan Xerox 8010 Star Information System pada tahun 1981. Namun, mouse yang relatif tetap tidak jelas sampai munculnya Apple Macintosh ; pada tahun 1984 PC kolumnis John C. Dvorak acuh komentar pada rilis ini komputer baru dengan tikus: "Tidak ada bukti bahwa orang-orang yang ingin menggunakan hal-hal ini.

mouse A sekarang dilengkapi dengan komputer yang paling pribadi dan mereka secara luas tersedia untuk pembelian terpisah.

Teknologi


File: Datar trackball.jpg
dunia pertama trackball ditemukan oleh Tom Cranston, Fred Longstaff dan Kenyon Taylor bekerja di Royal Canadian Navy's Datar proyek pada tahun 1952.Itu menggunakan standar Kanada lima-pin bowling bolaBukan dipatenkan, karena merupakan proyek militer rahasia.

File: Mouse-hak paten-englebart-rid.png
Dari kiri ke kanan: roda lagu Menentang oleh Engelbart, Nov 1970, US Patent 3.541.541 . Bola dan roda oleh Rider, September 1974, US Patent 3.835.464 . Ball dan dua rol dengan musim semi oleh Opocensky, Oktober 1976, US Patent 3.987.685


File: Firstmouseunderside.jpg
Mouse komputer pertama, yang diselenggarakan oleh penemu Douglas Engelbart , memperlihatkan roda yang membuat kontak dengan permukaan kerja


File: SmakyMouseAG.jpeg
Sebuah Smaky mouse, sebagai diciptakan di EPFL oleh Jean-Daniel Nicoud dan André Guignard

mouse pertama pada tahun 1963 dengan bantuan rekannya Bill bahasa Inggris . Engelbart tidak pernah menerima royalti untuk itu, sebagai patennya berlari keluar sebelum menjadi banyak digunakan di komputer pribadi.

Penemuan mouse hanya sebagian kecil yang jauh lebih besar proyek Engelbart, yang bertujuan untuk menambah kecerdasan manusia.

Sebelas tahun sebelumnya, Royal Canadian Navy telah menemukan trackball menggunakan Kanada lima-pin bowling bola sebagai user interface untuk mereka Datar sistem.

Beberapa lainnya percobaan menunjuk-perangkat yang dikembangkan untuk Engelbart's On-Line System ( NLS ) dieksploitasi gerakan tubuh yang berbeda - misalnya, kepala-mount perangkat yang melekat pada dagu atau hidung - tapi akhirnya mouse menang karena kesederhanaan dan kenyamanan. Mouse pertama, perangkat besar (digambarkan) menggunakan dua roda gigi saling tegak lurus: rotasi setiap roda diterjemahkan ke dalam gerakan sepanjang satu sumbu .Engelbart menerima paten US3541541 pada tanggal 17 November 1970 untuk sebuah XY Posisi "Indikator Sistem Tampilan.Pada waktu itu, Engelbart dipertimbangkan bahwa pengguna akan terus mouse terus menerus pada satu tangan dan jenis pada lima kunci keyset akord dengan yang lain. Konsep ini diawali pada abad ke-19 oleh telautograph , yang juga mengantisipasi mesin faks .


Referensi:




JAVA MIDlet

MIDlet

Sebuah MIDlet adalah aplikasi yang menggunakan Mobile Information Device Profile (MIDP) dari Connected Limited Device Configuration (CLDC) untuk Java ME lingkungan. Aplikasi yang umum termasuk permainan yang berjalan pada perangkat mobile dan ponsel yang memiliki tampilan grafis kecil, sederhana antarmuka keypad numerik dan akses jaringan terbatas atas HTTP .

MIDlet siklus-hidup

MIDlet dikelola oleh manajer aplikasi perangkat lunak yang dibangun ke dalam perangkat karena aplikasi yang dijalankan dapat terganggu pada setiap titik oleh peristiwa luar, seperti panggilan telepon masu. Manajer aplikasi kontrol kegiatan beberapa MIDlet dalam lingkungan Java ME pada perangkat lain dan Anda dapat memilih MIDlet aktif pada waktu yang diberikan oleh mulai dan berhenti mereka secara individu.
Ada tiga keadaan yang mungkin dalam siklus-hidup MIDlet's:
  • berhenti sejenak - Contoh MIDlet telah dibangun dan tidak aktif.
  • aktif - The MIDlet aktif.
  • hancur -MIDlet telah berakhir dan siap untuk reklamasi oleh garbage collector.
Manajer aplikasi membuat MIDlet, biasanya sebagai tanggapan atas permintaan pengguna, di negara berhenti. Pada beberapa titik setelah penciptaan, MIDlet diaktifkan dan perusahaan negara perubahan dari berhenti untuk aktif Ketika MIDlet diakhiri negaranya hancur dari perubahan baik aktif atau berhenti.
keamanan MIDlet
verifikasi bytecode
Karena memori dan daya proses yang tersedia pada perangkat, overifier kelas di VM Handphne jauh lebih kecil dan hanya melakukan yang cepat, verifikasi kelas tidak lengkap. The bytecode untuk kelas MIDlet karena itu harus diverifikasi sebelum dengan menggunakan preverifier untuk membubuhi keterangan kelas file untuk mengaktifkan VM Handphone untuk kemudian menjalankan bytecode yang dihasilkan. Para bytecode dihasilkan bytecode valid karena penjelasan yang menggunakan atribut dari bytecode untuk membuat catatan untuk VM Mobile untuk membaca dalam melakukan verifikasi kelas akhir yang tidak lengkap.

Informasi Teknis

Sebuah MIDlet adalah satu set kelas dirancang untuk dijalankan dan dikendalikan oleh manajemen perangkat lunak aplikasi. . MIDlet harus berisi kelas yang memperpanjang javax.microedition.midlet.MIDlet kelas Metode di kelas ini memungkinkan manajer aplikasi untuk membuat, memulai, menghentikan sementara, dan menghancurkan aplikasi.

Contoh kode yang menunjukkan tiga metode yang harus implemeted untuk memungkinkan manajer untuk mengendalikan aplikasi MIDlet.


public class Application extends MIDlet { Aplikasi public class meluas MIDlet (

public Application ( ) { } publik Aplikasi () ()


// Called when the MIDlet is created or re-started / / Dipanggil ketika MIDlet dibuat atau kembali mulai

public void startApp ( ) { } public void startApp () ()


// Called to pause the MIDlet / / Dipanggil untuk menghentikan MIDlet

public void pauseApp ( ) { } public void pauseApp () ()


// Called to terminate the MIDlet / / Dipanggil untuk menghentikan MIDlet

public void destroyApp ( boolean unconditional ) { } publik void destroyApp (boolean tanpa syarat) ()

} )



REFERENSI: • Topley, Kim (2002). J2ME di sebuah pendeknya . O'Reilly Media . pp. 46–47. ISBN 9780596002534 . http://books.google.com/books?id=ieBA3-Q-V6sC&pg=PA49 . hlm.. 46-47 ISBN 9780596002534 . http://books.google.com/books?id=ieBA3-Q-V6sC&pg=PA49 . • ^ Understanding J2ME Application Models http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/models/index.html ^ Memahami Model Aplikasi J2ME http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/models/index.html
• ^ javax.microedition.midlet.MIDlet API http://java.sun.com/javame/reference/apis/jsr118/javax/microedition/midlet/MIDlet.html ^ javax.microedition.midlet.MIDlet API http://java.sun.com/javame/reference/apis/jsr118/javax/microedition/midlet/MIDlet.html
• ^ Retrieving MIDlet Attributes http://developers.sun.com/mobility/midp/ttips/getAppProperty/index.html ^ Mengambil Atribut MIDlet http://developers.sun.com/mobility/midp/ttips/getAppProperty/index.html
• ^ MIDlet Life Cycle http://developers.sun.com/mobility/learn/midp/lifecycle/ ^ MIDlet Life Cycle http://developers.sun.com/mobility/learn/midp/lifecycle/
• ^ Introduction to OTA Application Provisioning http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/ota/ ^ Pengenalan OTA Provisioning Aplikasi http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/ota/
• ^ Deploying Wireless Java Applications http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/deploy/ ^ Menyebarkan Aplikasi Java Wireless http://developers.sun.com/mobility/midp/articles/deploy/

Selasa, 25 Mei 2010

LAPTOP

laptop komputer

komputer laptop


Sebuah komputer laptop, biasanya disebut komputer notebook oleh produsen, adalah baterai atau bertenaga pribadi komputer-AC umumnya lebih kecil dari koper yang dengan mudah dapat diangkut dan mudah digunakan pada ruang sementara seperti di pesawat terbang, di perpustakaan, kantor sementara, dan pada pertemuan laptop biasanya berat kurang dari 5 pound dan adalah 3 inci atau kurang dalam ketebalan.

Di antara terkenal pembuat komputer laptop terbaik adalah IBM, Apple, Compaq, Dell, dan Toshiba.
laptop secara efektif dapat diubah menjadi sebuah komputer desktop dengan stasiun docking , bingkai hardware yang memasok koneksi untuk perangkat input / output perangkat seperti printer atau monitor yang lebih besar.Kurang mampu replikator port memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop ke sejumlah peripheral melalui plug tunggal.

Laptop menggunakan beberapa pendekatan yang berbeda untuk mengintegrasikan sebuah mouse ke keyboard, termasuk touch pad , yang trackball , dan menunjuk tongkat. . Sebuah port serial juga memungkinkan mouse biasa harus terpasang.PC Card adalah perangkat keras insertable untuk menambahkan modem atau kartu antarmuka jaringan ke laptop. CD-ROM dan digital hard disk mungkin serbaguna built-in atau attachable.
Laptop Mode

SUMBER: http://searchmobilecomputing.techtarget.com/definition/laptop-computer



SATURNUS

tentang saturnus

Saturnus adalah sebuah planet di tata surya yang dikenal juga sebagai planet bercincin.Jarak Saturnus sangat jauh dari Matahari, karena itulah Saturnus tampak tidak terlalu jelas dari Bumi. Saturnus berevolusi dalam waktu 29,46 tahun. Setiap 378 hari, Bumi, Saturnus, dan Matahari akan berada dalam satu garis lurus. Selain berevolusi, Saturnus juga berotasi dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 10 jam 14 menit.

Saturnus memiliki kerapatan yang rendah karena sebagian besar zat penyusunnya berupa gas dan cairan. Inti Saturnus diperkirakan terdiri dari batuan padat dengan atmosfer tersusun atas gas amonia dan metana, hal ini tidak memungkinkan adanya kehidupan di Saturnus.

Cincin Saturnus sangat unik, terdiri beribu-ribu cincin yang mengelilingi planet ini. Bahan pembentuk cincin ini masih belum diketahui. Para ilmuwan berpendapat, cincin itu tidak mungkin terbuat dari lempengan padat karena akan hancur oleh gaya sentrifugal. Namun, tidak mungkin juga terbuat dari zat cair karena gaya sentrifugal akan mengakibatkan timbulnya gelombang. Jadi, sejauh ini, diperkirakan yang paling mungkin membentuk cincin-cincin itu adalah bongkahan-bongkahan es meteorit.

Hingga 2006, Saturnus diketahui memiliki 56 buah satelit alami. Tujuh diantaranya cukup masif untuk dapat runtuh berbentuk bola di bawah gaya gravitasinya sendiri. Mereka adalah Mimas, Enceladus, Tethys, Dione, Rhea, Titan (Satelit terbesar dengan ukuran lebih besar dari planet Merkurius), dan Iapetus.





bentuk fisik

Saturnus memiliki bentuk yang diratakan di kutub, dan dibengkakkan keluar disekitar khatulistiwa. Diameter khatulistiwa Saturnus sebesar 120.536 km (74.867 mil) dimana diameter dari Kutub Utara ke Kutub Selatan sebesar 108.728 km (67.535 mil), berbeda sebesar 9%. Bentuk yang diratakan ini disebabkan oleh rotasinya yang sangat cepat, merotasi setiap 10 jam 14 menit waktu Bumi. Saturnus adalah satu-satunya Planet di tata surya yang massa jenisnya lebih sedikit daripada air. Walaupun inti Saturnus memiliki massa jenis yang lebih besar daripada air, planet ini memiliki atmosfer yang mengandung gas, sehingga massa jenis relatif planet ini sebesar is 0.69 g/cm³ (lebih sedikit daripada air), sebagai hasilnya, jika Saturnus diletakan diatas kolam yang penuh air, Saturnus akan mengapung.

Saturnus adalah sebuah planet di tata surya yang dikenal juga sebagai planet bercincin.Jarak Saturnus sangat jauh dari Matahari, karena itulah Saturnus tampak tidak terlalu jelas dari Bumi. Saturnus berevolusi dalam waktu 29,46 tahun. Setiap 378 hari, Bumi, Saturnus, dan Matahari akan berada dalam satu garis lurus. Selain berevolusi, Saturnus juga berotasi dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 10 jam 14 menit.

Saturnus memiliki kerapatan yang rendah karena sebagian besar zat penyusunnya berupa gas dan cairan. Inti Saturnus diperkirakan terdiri dari batuan padat dengan atmosfer tersusun atas gas amonia dan metana, hal ini tidak memungkinkan adanya kehidupan di Saturnus.

Cincin Saturnus sangat unik, terdiri beribu-ribu cincin yang mengelilingi planet ini. Bahan pembentuk cincin ini masih belum diketahui. Para ilmuwan berpendapat, cincin itu tidak mungkin terbuat dari lempengan padat karena akan hancur oleh gaya sentrifugal. Namun, tidak mungkin juga terbuat dari zat cair karena gaya sentrifugal akan mengakibatkan timbulnya gelombang. Jadi, sejauh ini, diperkirakan yang paling mungkin membentuk cincin-cincin itu adalah bongkahan-bongkahan es meteorit.

Hingga 2006, Saturnus diketahui memiliki 56 buah satelit alami. Tujuh diantaranya cukup masif untuk dapat runtuh berbentuk bola di bawah gaya gravitasinya sendiri. Mereka adalah Mimas, Enceladus, Tethys, Dione, Rhea, Titan (Satelit terbesar dengan ukuran lebih besar dari planet Merkurius), dan Iapetus.

Bentuk fisik cincin Saturnus

Cincin Saturnus tersebut dapat dilihat dengan menggunakan teleskop modern berkekuatan sederhana atau dengan teropong berkekuatan tinggi. Cincin ini menjulur 6.630 km hingga 120.700 km atas khatulistiwa Saturnus, dan terdiri daripada bebatuan silikon dioksida,oksida besi, dan partikel es dan batu. Terdapat dua teori mengenai asal cincin Saturnus. Teori pertama diusulkan oleh Edourad Roche pada abad ke-19, adalah cincin tersebut merupakan bekas bulan Saturnus yang orbitnya datang cukup dekat dengan Saturnus sehingga pecah akibat kekuatan pasang surut. Variasi teori ini adalah bilan tersebut pecah akibat hantaman dari komet atau Teori kedua adalah cincin tersebut bukanlah dari bulan Saturnus, tetapi ditinggalkan dari asteroid nebula asal yang membentuk Saturnus. Teori ini tidak diterima masa kini disebabkan cincin Saturnus dianggap tidak stabil melewati periode selama jutaan tahun, dan dengan itu dianggap baru terbentuk.

Sementara ruang terluas di cincin, seperti Divisi Cassini dan Divisi Encke, dapat dilihat dari Bumi, VoyagersPan, dan banyak lagi bagian yang belum ditemukan, sementara sebagian cincin kecil ditahan oleh medan gravitas satelit penggembala kecil seperti Promhetus dan Pandora. Bagian lain terbentuk akibat resonansi antara periode orbit dari partikel di beberapa bagian dan bahwa bulan yang lebih besar yang terletak lebih jauh, pada Mimas terdapat divisi Cassini melalui cara ini, justru lebih berstruktur dalam cincin sebenarnya terdiri dari gelombang berputar yang dihasilkan oleh gangguan gravitas bulan secara berkala mendapati cincin tersebut mempunyai struktur seni yang terdiri dari ribuan bagian kecil dan cincin kecil. Struktur ini dipercayai terbentuk akibat tarikan graviti bulan-bulan Saturnus melalui berbagai cara. Sebagian bagian dihasilkan akibat bulan kecil yang lewat seperti

Voyager menemukan suatu bentuk seperti ikan pari di cincin Saturnus yang disebut jari-jari. Jari-jari tersebut terlihat saat gelap ketika disinari sinar matahari, dan terlihat terang ketika ada dalam sisi yang tidak diterangi sinar matahari. Diperkirakan bahwa jari-jari tersebut adalah debu yang sangat kecil sekali yang naik keatas cincin. Debu itu merotasi dalam waktu yang sama dengan magnestofer planet tersebut, dan diperkirakan bahwa debu itu memiliki koneksi dengan elektromagnetisme. Namun, alasan utama mengapa jari-jari itu ada masih tidak diketahui.

Cassini menemukan jari-jari tersebut 25 tahun kemudian. Jari-jari tersebut muncul dalam fenomena musiman, menghilang selama titik balik matahari

sumber: Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas